welcome to my blog

Welcom To My Blog

3/28/2011

Periksa Bad Sectors pada Hard Disk Dengan Windows Surface Scanner


Merawat dan memperbaiki hard disk sebetulnya simpel saja misalnya pemeriksaan bad sector. Ada banyak cara untuk memeriksa bad sector pada hard disk. Salah satunya adalah dengan menggunakan software “Windows Surface Scanner”. Windows Surface Scanner adalah perangkat gratis dan mendudukung semua jenis Hard Disk ATA, SCSI, USB, dll”. Windows Surface Scanner ” mendukung Windows XP, Vista dan sistem operasi Windows 7. Software ini akan membaca setiap sektor dari drive fisik yang saat ini dipasang pada sebuah XP, Vista, atau sistem operasi Windows 7. Setiap sektor diperiksa untuk membaca kesalahan. Cara menggunakan Windows Surface Scanner untuk memeriksa bad sektor disk?
  1. Download Windows Surface Scanner dan menginstalnya.
  2. Setelah instalasi, jalankan program dan klik [I Agree]. Dalam windows vista dan windows 7 anda harus menjalankan software ini sebagai Administrator.
  3. Tekan tombol [Mount] button untuk permintaan sistem anda, pada semua Drives fisik saat ini terpasang.
  4. Setelah itu akan disajikan kepada Anda daftar dengan kotak centang di sebelah setiap drive. Anda hanya boleh memilih satu drive pada saat yang sama untuk melakukan scan.
  5. Gunakan kotak centang di sebelah kiri dari drive untuk menunjukkan yang Anda ingin untuk di-scan (hanya satu drive dapat di-scan pada satu waktu).
  6. Tekan tombol [Scan] tombol untuk memulai scan drive yang telah dipilih .
Catatan: Windows Surface Scanner hanya dapat digunakan untuk memeriksa bad sector dan tidak dapat digunakan untuk memperbaiki bad sector pada hard disk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar